Senin, 10 Desember 2018 – 19:48 WIB

Dosa-Dosa Najib Razak Masuk Mata Pelajaran Sekolah

Selasa, 04 Desember 2018 – 15:17 WIB
Dosa-Dosa Najib Razak Masuk Mata Pelajaran Sekolah - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Siswa-siswi Malaysia akan punya materi pelajaran baru. Yakni, skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang melibatkan mantan Perdana Menteri Najib Razak.

Kemarin (3/12) Menteri Pendidikan Malaysia Maszlee Malik mengungkapkan rencananya untuk memasukkan skandal megakorupsi itu dalam silabus pelajaran sejarah.

"Saya akan memastikan 1MDB dan perampokan negeri ini oleh para pemimpin masuk buku-buku sejarah," tegasnya di hadapan Dewan Rakyat, sebagaimana dikutip The Straits Times. Maszlee berharap masuknya kasus 1MDB dalam pelajaran sejarah membuat generasi muda menjauhi kesalahan serupa.

Sementara itu, Ahmad Maslan, anggota parlemen, berharap bukan hanya skandal 1MDB yang masuk pelajaran sejarah. Dia mengusulkan agar kasus kerugian Bank Negara Malaysia sebesar MYR 31,5 miliar (sekitar Rp 108,2 triliun) karena transaksi valuta asing pada 1992-1994 juga menjadi silabus.

Maszlee bakal membentuk komite peningkatan kurikulum. Tim itu bertugas meninjau ulang buku pelajaran sejarah dan metode pengajarannya. (sha/c18/hep)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar