Dosen ATVI Berikan Literasi Digital kepada Ibu-ibu Rumah Tangga

Dosen ATVI Berikan Literasi Digital kepada Ibu-ibu Rumah Tangga
Dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Sisca T Gurning dan Safrudiningsih memberikan pelatihan literasi digital bagi ibu-ibu rumah tangga di PAUD Bougenvil Kawasan Kampung Bali, Duri Kepa, Jakarta Barat, Rabu (23/11/2022). Foto: Dok. ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Akademi Televisi Indonesia  (ATVI) Sisca T Gurning mengingatkan ibu-ibu rumah tangga untuk mengetahui dan memahami fungsi telepon pintar atau gawai yang setiap hari digunakan.

Pemahaman akan gawai ini sangat penting agar penggunaannya bermanfaat dan sebaliknya tidak menjerat ibu-bu rumah tangga dalam lingkaran kegiatan yang tidak berguna, apalagi mengakibatkan masalah, bila penggunaannya salah.

Dengan gaya ceria, Sisca memberikan contoh lima jari tangan yang punya fungsi masing-masing.

Dia menekankan fungsi jari telunjuk dan juga jempol yang saling terkait ketika para ibu rumah tangga dan masyarakat menggunakan gawai.

“Lima jari ibu-ibu bagaikan harimau, terutama jempol. Jadi , hati-hati ketika menggunakan jari jempol untuk menulis, membuat konten, atau mengirim/share konten dari orang lain yang belum tentu berguna bagi teman-teman kita di grup, harimau akan menerkam kita,” ujar Sisca T Gurning ketika memberikan pelatihan literasi digital bagi ibu-ibu rumah tangga di PAUD Bougenvil Kawasan Kampung Bali, Duri Kepa, Jakarta Barat, Rabu (23/11/2022).

Acara ini digelar dalam rangka pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat oleh  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat–Akademi Televisi Indonesia (LPPM ATVI)  untuk kalangan warga sekitar kampus.

Tema pengabdian kepada masyarakat yang diusung adalah “Literasi penggunaan media digital dan pemberdayaan ibu rumah tangga”.

Sekitar 30-an ibu rumah tangga yang anaknya bersekolah di PAUD Bougenvil ini mengikuti dengan seksama materi yang disampaikan dosen ATVI tersebut.

Dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Sisca T Gurning dan Safrudiningsih memberikan pelatihan literasi digital kepada ibu-ibu rumah tangga di PAUD Bougenvil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News