Eduard Depari: ATVI Dorong Lulusannya ke Industri Kreatif Digital

Eduard Depari: ATVI Dorong Lulusannya ke Industri Kreatif Digital
Direktur ATVI, drs. Eduard Depari, MA, MSc ketika memberikan sambutan pada acara “Kuliah Perdana ATVI” di Studio 1 Indosiar, Jakarta, Jumat (9/9/2022). Foto: Dok. ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Era digitalisasi telah datang dan merambah ke semua lini kehidupan manusia. Kita harus siap dan mampu mengahadapi era yang cepat, tepat, efesien, dan penuh tantangan ini.

Oleh karena itu, Akademi Televisi Indonesia (ATVI) sebagai institusi pendidikan tinggi berbasis digital berupaya membawa para mahasiswa dan lulusannya ke industri kreatif digital.

“Industri kreatif digital ini adalah industri yang harus menghasilkan sesuatu yang baru dan relevan yang lahir karena kreativitas. Oleh karena itu, kreativitas itu harus bermanfaat bagi orang lain,” ujar Direktur ATVI, drs. Eduard Depari, MA, MSc ketika memberikan sambutan pada acara “Kuliah Perdana ATVI” di Studio 1 Indosiar, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Hadir pada acara ini Pimpinan ATVI, seluruh mahasiswa baru dan orang tua mereka.

Yang menarik perhatian, ada satu mahasiswa baru bernama Nia, finalis LIDA Indosiar 2020 yang menghibur hadirin dengan nyanyian merdunya dan bergoyang bersama hadirin.

Eduard Depari lebih lanjut mengatakan terkait dengan industri kreatif digital tersebut, ATVI akan membekali para mahasiswa dengan sejumlah kemampuan yang dapat menjadi bekal mereka terjun ke industri kreatif digital ini. Di antaranya kemampuan berpikir kritis.

Sebab dengan sikap kritis itu ilmu akan berkembang. Kemampuan komunikasi menjadi sentral karena meski sering diucapkan, kadang kemampuan komunikasi ini sering disalahartikan.

Selanjutnya, kemampuan berkolaborasi merupakan modal bagi keberhasilan dalam membangun tim kerja. Juga pembekalan kemampuan estetika dalam berkarya tak kalah pentingnya.

ATVI sebagai institusi pendidikan tinggi berbasis digital berupaya membawa para mahasiswa dan lulusannya ke industri kreatif digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News