Dow Indonesia Klarifikasi Temuan EG dan DEG dalam Obat Sirop

Dow Indonesia Klarifikasi Temuan EG dan DEG dalam Obat Sirop
Dow Indonesia melakukan penyelidikan internal secara menyeluruh untuk menelusuri kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) dalam sirop. Ilustrasi: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Dow Indonesia menyatakan telah melakukan penyelidikan internal secara menyeluruh untuk membantu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam menelusuri kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) dengan kadar tinggi dalam obat sirop.

Presiden Direktur Dow Indonesia Riswan Sipayung mengatakan penyelidikan itu dilakukan dengan menganalisis secara terperinci dan dokumen-dokumen terkait yang dibutuhkan oleh BPOM.

"Kami telah menyerahkan kepada BPOM. Selain itu kami tidak menemukan nama perusahaan yang disebutkan oleh BPOM dalam daftar pelanggan kami," ungkap Riswan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/11).

Riswan memastikan bahwa Propilen Glikol (PG USP) yang dipasok oleh Dow dalam bentuk tersegel tidak mengandung EG dan DEG.

"Kami berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung dan bekerja sama dengan BPOM, serta siap untuk melakukan semua tes yang dibutuhkan terhadap produk-produk kami," kata Riswan.

Dow senantiasa mematuhi semua peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di manapun beroperasi, termasuk Indonesia.

Riswan juga memastikan akan mendukung upaya pemerintah untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Dow Indonesia sebagai perusahaan materials science juga memiliki komitmen untuk selalu menjaga kualitas dan memastikan keamanan produk.

Dow Indonesia melakukan penyelidikan internal secara menyeluruh untuk menelusuri kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) dalam sirop

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News