JPNN.com

Down For Life Lepas 'Mantra Bentala'

Sabtu, 28 Desember 2019 – 11:33 WIB Down For Life Lepas 'Mantra Bentala' - JPNN.com
Down For Life. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Band metal Down For Life memberi kado akhir tahun bagi para pencinta musik tanah air. Grup asal Solo ini meluncurkan video klip terbaru untuk lagu berjudul Mantra Bentala.

Video tersebut dikerjakan oleh A Aditya Alamsyah a.k.a Pepeng, seorang editor yang banyak mengerjakan film nasional dibantu Eriks Setiawan Bhulut. Mereka menggumpulkan dan menyunting footage penampilan Down For Life di berbagai panggung dari kurun waktu 2016 hingga 2019. Berasal dari beberapa karya yang diabadikan oleh Tebby Wibowo, Iwan Siregar, Tossa Rahardiyan, Chandra Bedjo, dan Anggula.

"Konsep video Mantra Bentala juga mencantumkan lirik karena ingin lebih membumikan dan menjelaskan esensi tema bermusik Down For Life untuk album baru nanti," kata Stephanus Adjie, selaku vokalis kepada jpnn.com, Jumat (27/12).

Mantra Bentala adalah pembuka dari album baru Down For Life yang judulnya masih belum ditentukan. Single ini direkam oleh Adria Sarvianto di Dark Tones Studio di daerah Cijantung Jakarta Timur milik Blackandje Records pada Oktober hingga Desember 2019.
Mitra Ananda Rizki dari Blackandje Records menjadi eksekutif produser, sementara Stephanus Adjie bersama Adria Sarvianto bertindak sebagai produser untuk lagu anyar ini.

Aransemen musik dasar Mantra Bentala dibuat Isa Mahendrajati yang kemudian dikembangkan bersama di studio saat rekaman oleh Rio Baskara, Muhammad Abdul Latief, dan Mattheus Aditirtono.

Lirik lagu Mantra Bentala ditulis oleh Stephanus Adjie. Dia terinspirasi dari kondisi sosial politik yang terjadi saat ini. Kemudian dikemas dalam balutan kosakata spiritual khas Down For Life. Mantra yang berarti doa, Bentala yang dalam bahasa Jawa berarti bumi atau tanah. Dalam ajaran Jawa (Kejawen), Bentala digambarkan dalam warna hitam yang sering menggambarkan sifat keserakahan dan keburukaan manusia.

"Bagi Down For Life ini merupakan progres yang menarik secara musikalitas maupun produksi dengan dukungan penuh dari Blackandje Records," ucapnya.

Mantra Bentala adalah pembuka untuk album baru Down For Life. Mereka memastikan bakal melepas album pada tahun depan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...