Doyan Makan dan Malas Berolahraga, Donald Trump Mengaku Sangat Sehat

Doyan Makan dan Malas Berolahraga, Donald Trump Mengaku Sangat Sehat
Donald Trump. Foto: Josh Edelson/AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku tengah dalam kondisi sangat sehat, Minggu (17/11). Hal itu dikatakannya sehari setelah menjalani pemeriksaan kesehatan tahunan fase pertama di Pusat Kesehatan Militer Walter Reed, Washington DC.

"Semua sangat bagus (hebat!). Akan merampungkan tahun depan," tulis Trump di Twitter.

Pemeriksaan ini sempat mengejutkan publik AS. Pasalnya, pemeriksaan kesehatan presiden biasanya dilakukan pada awal tahun. Namun, Gedung Putih dengan cepat membantah rumor miring mengenai kondisi kesehatan presiden yang gemar makan steak dan hamburger serta malas berolahraga itu.

Juru Bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan pemeriksaan dilakukan lebih awal mengingat 2020 akan menjadi tahun yang sibuk bagi Trump.

"Karena itu, Presiden memanfaatkan waktu senggangnya di Washington untuk menjalani fase pertama pemeriksaan kesehatan rutin," tutur Grisham dalam keterangan, Sabtu (16/11).

Grisham tidak memberi penjelasan detail mengenai pemeriksaan kesehatan tersebut. Namun, dia memastikan presiden ke-45 Amerika Serikat itu dalam kondisi sangat baik.

Dia juga menyayangkan munculnya rumor-rumor mengenai kesehatan orang nomor satu Negeri Paman Sam tersebut. "Sepertinya membuat spekulasi dan rumor tak bertanggung jawab lebih menyenangkan bagi sebagian reporter," ujar dia. (reuters/dil/jpnn)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku tengah dalam kondisi sangat sehat, Minggu (17/11). Hal itu dikatakannya sehari setelah menjalani pemeriksaan kesehatan tahunan fase pertama


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News