Kamis, 19 Juli 2018 – 15:05 WIB

Doyan Perang, Pangeran Mohammed Belanja Senjata di Spanyol

Jumat, 13 April 2018 – 23:43 WIB
Doyan Perang, Pangeran Mohammed Belanja Senjata di Spanyol - JPNN.COM

jpnn.com, MADRID - Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) akhir-akhir ini sedang keranjingan belanja senjata. Seperti dilansir AFP pada Kamis (12/4), putra mahkota Arab Saudi itu merampungkan pembelian senjata dari Spanyol dalam pertemuan dengan Raja Felipe VI di Istana Zarzuela, Madrid.

Pangeran Mohammed dan Raja Felipe VI yang didampingi beberapa menteri membahas beberapa kerja sama bilateral di bidang budaya, sains, pekerjaan, transportasi udara, dan pertahanan.

Kerja sama tersebut telah diwujudkan dalam penendatanganan nota kesepakatan. Salah satunya adalah mengenai pembelian kapal perang.

Surat kabar harian El Pais melaporkan awal pekan ini, Spanyol kemungkinan akan menjual lima kapal perang korvet ke Arab Saudi dengan nilai USD 2,5 miliar.

Sebuah koalisi LSM termasuk Amnesty International dan Greenpeace mendesak Madrid untuk tidak melanjutkan penjualan kapal perang ke Saudi.

Sebab kapal perang tersebut dapat digunakan untuk kampanye militer Saudi melawan pemberontak Houthi yang didukung Iran di Yaman.

Akibat Perang Yaman ribuan warga sipil tewas. Bahkan jutaan lainnya mengalami kelaparan. (ina/JPC)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar