DP Terjangkiti COVID-19 dari Sopir Ambulans, Sempat Kontak dengan 30 Orang

DP Terjangkiti COVID-19 dari Sopir Ambulans, Sempat Kontak dengan 30 Orang
Pemkot Payakumbuh saat mengumumkan tambahan kasus positif COVID-19 di daerah tersebut, Kamis (14/5). Foto: ANTARA/Akmal Saputra

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Pemerintah Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang positif terjangkiti virus corona baru atau COVID-19 yang terjangkiti dari sopir ambulans Puskesmas Aia Tabik.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz di Payakumbuh, Kamis, mengatakan pasien ke-13 Kota Payakumbuh ini berinisial DP (45) yang merupakan pedagang di Pasar Payakumbuh dan pernah kontak dengan pasien positif lainnya MM (28).

"Pasien positif berinisial DP beralamat di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur. Sehari-hari yang bersangkutan berjualan barang harian," kata dia.

Ia mengatakan Pemkot Payakumbuh telah melacak siapa saja yang kontak dengan pasien ke-13 ini. Setidaknya sudah ada 30 orang yang didapati pernah kontak dengan pasien tersebut.

"Hingga saat ini proses pelacakan masih terus berlangsung. Nanti akan kita ambil spesimennya," sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Payakumbuh Bakhrizal mengatakan saat ini DP masih berada di Kota Payakumbuh dan segera dirujuk ke Padang untuk menjalani isolasi.

"Pasien ini kami kirim ke tempat isolasi milik provinsi, karena kami menilai akan lebih baik isolasi di sana. Banyak pertimbangannya," ujarnya.

Dengan bertambahnya pasien positif ini Kota Payakumbuh mencatatkan pasien positif sebanyak 13 orang sejak kasus pertama.

Pemerintah Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang positif terjangkiti virus corona baru atau COVID-19 yang terjangkiti dari sopir ambulans Puskesmas Aia Tabik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News