JPNN.com

DPD Ajak Pemilih Pemula Kenali Rekam Jejak Calon

Minggu, 15 Januari 2017 – 18:45 WIB DPD Ajak Pemilih Pemula Kenali Rekam Jejak Calon - JPNN.com

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Mervin Sadipun Komber tampil menjadi pembicara pada acara Seminar dan Loka Karya (Semiloka) Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula.

Semiloka yang dilaksanakan oleh Komisi Kepemudaan Keuskupan Manokwari Sorong, Papua Barat ini diikuti 150 peserta. Mereka terdiri dari para siswa Kelas XII di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Mervin berharap pemuda harus lebih memahami politik sejak awal agar tidak keliru memahami politik dan kegiatan perpolitikan.

Mervin juga meminta peserta agar bijak dalam menggunakan hak pilihnya. “Sebelum memilih wajib mengenali rekam jejak calon,” tegas Mervin saat berbicara pada Semiloka dengan tema Satu Suara untuk Lima Tahun” di Aula Paroki St. Petrus Remu Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (14/1/2017).

Selain membawakan materi tentang Suara untuk Kesejahteraan, Mervin yang juga anggota MPR RI ini, memandu permainan simulasi pemilu dan pemilihan presiden. Para peserta dibagi dalam 10 kelompok yang disebut partai.

Kemudian masing-masing kelompok memperagakan musyawarah untuk menentukan caleg dari masing masing kelompok. Selanjutnya, mengajukan calon dan para calon menyampaikan visi dan misi serta debat kandidat.

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manokwari Sorong Pastor Yosep Sena saat membuka acara tersebut menyampaikan terima kasih atas ide dan program kerja serta terselenggaranya kegiatan Semiloka tentang Pendidikan Politik bagi pemilih pemula di wilayah Keuskupan Manokwari Sorong, Papua Barat.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...