DPD Awasi Penyaluran PKH agar Tepat Sasaran

DPD Awasi Penyaluran PKH agar Tepat Sasaran
Anggota Komite III DPD RI Hasan Basri melakukan kunjungan kerja untuk mengawasi program keluarga harapan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (21/12). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komite III DPD RI Hasan Basri mengawasi program keluarga harapan (PKH) dalam melakukan kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (21/12).

Senator asal Kalimantan Utara mengungkapkan, PKH saat ini berjalan bagus dan berhasil.

"Jadi, selasa saya melakukan kunjungan ke Bank BRI dan Bank BNI Kota Tarakan untuk melihat program keluarga harapan. Kami lihat program ini sangat bermanfaat," ungkap Hasan Basri yang merupakan senator asal Kalimantan Utara.

Melalui kunjungannya, Hasan menyampaikan penerima PKH jangan sampai jatuh kepada orang yang tidak berhak.

“Kami pastikan bantuan-bantuan itu sampai kepada mereka yang berhak. Sehingga dapat mengangkat ekonomi, daya beli, dan konsumsi rumah tangga,” ujar Hasan.

"Pengawasan yang intensif menjadi kunci penyaluran PKH yang cepat dan tepat sasaran. Mekanismenya wajib dilakukan secara transparan dan dijaga akuntabilitasnya," lanjut alumni Universitas Borneo itu.

Di lapangan, kerap terjadi kendala teknis dalam penyaluran PKH. 

Karena itu, Hasan Basri mengingatkan pemerintah pusat dan daerah serta pihak terkait lain harus berkoordinasi dengan baik.

DPD RI memastikan bantuan diserahkan kepada penerima program keluarga harapan sehingga bisa menggerakkan ekonomi, daya beli, dan konsumsi rumah tangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News