DPD Dorong Amandemen UUD Pada 2012

DPD Dorong Amandemen UUD Pada 2012
DPD Dorong Amandemen UUD Pada 2012
JAKARTA - Para senator penghuni kamar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menargetkan amandemen kelima UUD 1945 bisa digelar awal tahun 2012. Karena itu, sepanjang tahun 2011 ini diharapkan naskah perubahan konstitusi yang mereka susun sudah terkonsolidasi ke seluruh fraksi yang ada di MPR.

 

"Jadi, memasuki tahun 2013, kita sudah bisa mendapatkan produknya (konstitusi yang sudah diamandemen, Red)," kata anggota DPD dari Papua Barat Wahidin Ismail di komplek parlemen, Senayan, Jumat (8/4).

 

Dia mengakui mendorong amandemen pada 2013 memang kurang realistis, karena sudah mendekati pemilu dan pilpres. "Ada agenda lain yang dipikirkan," ujar Pimpinan Kelompok DPD di MPR, itu.

Wahidin menuturkan, DPD terus melakukan roadshow ke kalangan partai politik. Sejauh ini mereka sudah bertemu dengan petinggi Golkar, PKB, dan Partai Hanura. Respon yang diperoleh cukup positif. Golkar, misalnya, sudah membentuk tim internal pengkaji isu -isu penyempurnaan UUD 1945 di.

JAKARTA - Para senator penghuni kamar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menargetkan amandemen kelima UUD 1945 bisa digelar awal tahun 2012. Karena itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News