DPD: Gagal Kelola Negara, Jangan Jalankan Ekonomi Neolib

DPD: Gagal Kelola Negara, Jangan Jalankan Ekonomi Neolib
DPD: Gagal Kelola Negara, Jangan Jalankan Ekonomi Neolib
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal DKI Jakarta, Dani Anwar mengatakan bahwa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak percaya diri dalam menjalankan pemerintahan. Faktanya, menurut Dani, terlihat dari cara-cara yang ditempuh pemerintah dalam menaikan harga BBM minggu lalu.

"DPR sudah memberikan kewenangan pemerintah bisa menaikan harga BBM kapan pun dengan kondisional tertentu. Ketika kondisional yang ditetapkan tersebut terpenuhi, pemerintah malah masih minta persetujuan DPR untuk menaikan harga BBM. Ini kan pekerjaan mubazir," kata Dani Anwar, di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (28/6).

Demikian juga halnya dengan antisipasi terhadap berbagai masalah yang pasti muncul sebagai efek dari kenaikan harga BBM. Menurut Dani, pemerintah sangat tidak siap.

"Mereka selalu mengeluarkan kebijakan setelah terjadi kegelisahan masyarakat pengguna jasa angkutan dengan operator angkutan publik. Yang ingin saya tegaskan, kebijakan pemerintah selalu terlambat dan itu publik yang dirugikan," tambah Dani Anwar.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal DKI Jakarta, Dani Anwar mengatakan bahwa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak percaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News