DPD Minta Dana Transfer ke Daerah Terus Ditambah

DPD Minta Dana Transfer ke Daerah Terus Ditambah
DPD Minta Dana Transfer ke Daerah Terus Ditambah
JAKARTA -  Ketua DPD RI Irman Gusman tak henti-henti menyuarakan agar pemerintah pusat terus meningkatkan dana transfer ke daerah. Irman menilai dana transfer ke dairah selama ini masih belum memadai. 

Padahal, dana untuk daerah itu sangat penting guna mempercepat pembangunan, khususnya daerah tertinggal yang memerlukan anggaran besar. "Desakan kenaikan anggaran transfer ke daerah ini juga sudah saya disampaikan dalam rapat konsultasi dengan Presiden RI, Selasa kemarin (27/7)," ujar Irman dalam rapat kerja dengan wartawan di gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (27/7).

Selain Irman, rapat kerja tersebut juga dihadiri oleh Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Drs Zulbahri dan Sekjen DPD RI, Siti Nurbaya. Lebih lanjut  Irman menambahkan, pemerintah pusat tak boleh menahan anggaran yang sudah dialokasikan ke daerah.

"Selama ini pemerintah pusat tak henti-hentinya terus menyuarakan pembangunan, namun secara substansi pembangunan tersebut tetap akan sulit terwujud jika dana yang diperlukan tidak diberikan ke daerah lebih besar," ujar senator asal Sumatera barat tersebut.

JAKARTA -  Ketua DPD RI Irman Gusman tak henti-henti menyuarakan agar pemerintah pusat terus meningkatkan dana transfer ke daerah. Irman menilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News