DPD Papdesi Kaltim Gelar Musda dan Diskusi Kebangsaan

DPD Papdesi Kaltim Gelar Musda dan Diskusi Kebangsaan
Musda yang digelar DPD Papdesi Kaltim di Samarinda. Dok Papdesi.

jpnn.com, SAMARINDA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Provinsi Kalimantan Timur menggelar musyawarah daerah (Musda) di Hotel Horison Samarinda.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan kepala desa se-Kaltim itu dilakukan sebagai ajang penguatan kelembagaan dan penyusunan program kerja.

“Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, penyampaian materi terkait penguatan desa, kemudian baru Musda,” ujar Sekjen DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono dalam siaran persnya Kamis (2/3).

Senthot menyebut kegiatan itu juga dirangkai dengan dialog kebangsaan dan diskusi terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Peserta atau kepala desa sangat mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan IKN.

“Tadi disampaikan juga materi setelah pembukaan terkait dukungan IKN. Dalam diskusi, kami tetap mendukung kebijakan Presiden Jokowi terkait pembangunan IKN,” ungkapnya.

Sementara, Koordinator Wilayah Papdesi Kalimantan Mupit Datusahlan mengaku para kepala desa ingin pembangunan IKN nantinya sejalan dengan pembangunan di desa. Sehingga hal tersebut dapat menyejahterakan masyarakat.

“Tadi dilihat dari pemaparan bahwa masih banyak akses ke desa yang belum terpenuhi. Sehingga hal ini tidak boleh dilupakan, jika ingin membangun yang besar maka harus mendorong desa bangkit,” ujar Mupit.

DPD Papdesi Kaltim menggelar musyawarah daerah (musda) bersama puluhan kepala desa. Mereka menggelar diskusi terkait kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News