DPD RI Kutuk Agresi Militer Israel ke Palestina

DPD RI Kutuk Agresi Militer Israel ke Palestina
DPD RI Kutuk Agresi Militer Israel ke Palestina

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menyatakan tindakan agresi Israel terhadap Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan yang bertentangan dengan nilai-nilai hak asasi manusia (HAM) yang berlaku universal.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD RI, Irman Gusman menyikapi agresi militer Israel terhadap Palestina yang berlangsung sejak awal Ramadan dan saat ini telah menelan korban 170 jiwa.

"Sebagian besar korbannya adalah warga sipil. Ini adalah kejahatan kemanusiaan bertentangan dengan nilai-nilai HAM universal," kata Irman Gusman, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (15/7).

Oleh karena itu lanjutnya, DPD RI menyatakan mengutuk keras terhadap aksi agresi militer Israel kepada Palestina.

"DPD mengutuk keras agresi militer tersebut dan melayangkan surat kepada OKI, parlemen negara-negara Timur Tengah untuk segera mendesak Pemerintah Israel menghentikan Agresi Militer tersebut," ujarnya.

Selain itu, DPD juga meminta kepada Pemerintah RI untuk segera mengambil langkah-langkah diplomatik di forum-forum internasional termasuk di PBB. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menyatakan tindakan agresi Israel terhadap Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan yang bertentangan dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News