DPP Golkar Copot Jabatan Yorris Raweyai di Papua

DPP Golkar Copot Jabatan Yorris Raweyai di Papua
Yorrys Raweyai. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Golkar, Yorrys Raweyai, didepak dari posisinya sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Papua.

Pelengseran Yorris setelah mendapat sanksi dan surat peringatan (SP) 1 dari DPP partai berlambang pohon beringin itu.

Namun, Yorris mengklaim belum menerima surat resmi dari DPP terkait hal tersebut.

Sekretaris Pemenangan Pemilu Indonesia 2 dan Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pemilu Papua dan Maluku DPP Partai Golkar, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, manuver Yorris di internal Partai Golkar yang mewacanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa, karena yakin Ketua Umum Setya Novanto akan menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek E-KTP berakibat fatal.

Dia resmi diganti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Papua. ”Pengganti Yorrys adalah Aziz Samual Ketua Bappilu Wilayah Timur Partai Golkar, yang sebelumnya menentang keras manuver Yorrys Raweyai,” ungkap Ngabalin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/5).

Dia juga menyatakan, DPP mengganti Plt Ketua Golkar Papua dalam rangka membangun soliditas partai di provinsi paling Timur Indonesia, terutama untuk menyiapkan berbagai agenda partai, seperti Musda kabupaten/kota dan provinsi serta persiapan menghadapi pilkada serentak gelombang ke-3 tahun 2018.

”Intinya pergantian Yorris Raweyai dalam rangka mempercepat agenda partai yang belum selesai, serta menyatukan kekuatan Golkar Papua yang sempat terpecah-pecah,” lanjut Ali seperti dilansir Indopos hari ini.

Hal itu diapresiasi Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung. Dia menuturkan, belum saatnya partai ini menggelar Munaslub. ”Belum saatnya menggelar Munaslub untuk memilih ketua umum yang baru,” tukasnya, kemarin.

Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Golkar, Yorrys Raweyai, didepak dari posisinya sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News