DPR Apresiasi Kadin Promosikan Potensi Ekonomi Indonesia

DPR Apresiasi Kadin Promosikan Potensi Ekonomi Indonesia
Setya Novanto. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyadari bahwa Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) memiliki posisi yang sangat strategis sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia.

Ketua DPR Setya Novanto menjelaskan, selama ini Kadin telah turut memberikan kontribusi dalam penyusunan kebijakan yang dilakukan. Karenanya, DPR berharap kerjasama kemitraan yang telah dibangun dengan baik ini dapat terus ditingkatkan agar melahirkan kebijakan-kebijakan yang dapat mendorong terciptanya kemajuan ekonomi Indonesia yang lebih baik.

"DPR RI mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kadin dalam mempromosikan potensi ekonomi Indonesia di dunia internasional," kata Setya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/10) malam.

Ia menilai keikutsertaan Kadin di forum-forum ekonomi internasional telah memberikan pemahaman yang jelas kepada pihak asing akan penting dan menguntungkannya berusaha di Indonesia

DPR meyakini dengan adanya partisipasi aktif pengusaha dalam pembangunan ekonomi, khususnya sektor industri, cita-cita Indonesia dalam memajujkan perekonomian akan mudah dicapai. 

Setya pun membeberkan, DPR periode 2009-2014 bersama pemerintah telah berhasil mengesahkan Undang-undang nomor 3 tahun 2014 tentang Perindustrian, UU nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan dan UU nomor 20 tahun 2014 tentang Standarnisasi dan Penilaian Kesesuaian. "Hal ini dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan daya saing produk industri dan barang serta jasa yang diperdagangkan," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyadari bahwa Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) memiliki posisi yang sangat strategis sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News