DPR Apresiasi Terpilihnya Dahlan

Berharap Bisa Dorong Pembangunan Melalui Listrik

DPR Apresiasi Terpilihnya Dahlan
DPR Apresiasi Terpilihnya Dahlan
JEMBER - Terpilihnya Dahlan Iskan, Chief Executive Officer (CEO) Jawa Pos sebagai Direktur Utama PLN mendapat aprèsiasi khusus Komisi VII DPR RI yang membidangi masalah Energi, Sumber Daya Mineral, dan Ristek. Anggota Komisi VII DPR RI Ir H Nur Yasin MBA menilai, penempatan Dahlan Iskan sebagai Dirut PLN adalah lompatan besar dalam manajemen BUMN secara umum. Dia berharap, Dahlan Iskan bisa mempercepat akselerasi pembangunan di Indonesia melalui PLN.

Nur Yasin menegaskan, tantangan PLN saat ini sungguh berat. Lebih-lebih, indikator keberhasilan manajemen baru PLN, tidak sekadar mengatasi pemadaman, namun kemampuan dalam mendorong laju pembangunan. "Mustahil kita bisa membangun tanpa ketersediaan energi yang memadai,'' katanya.

Dia juga berharap, Dahlan bisa mengubah paradigma seluruh pekerja PLN dari sekadar melayani kebutuhan energi, jadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi. Sebab, selain anggaran dan birokrasi yang efisien, kata dia, laju pembangunan bertumpu pada kecukupan dan keterlayanan listrik.

Nur Yasin mengakui, terpilihnya Dahlan tak lepas dari kontroversi. Bahkan, ketika nama Dahlan disebut-sebut akan menduduki Dirut pada perusahaan setrum milik negara beberapa waktu lalu, dia kerap mendapat masukan dari serikat pekerja tentang Dahlan.

JEMBER - Terpilihnya Dahlan Iskan, Chief Executive Officer (CEO) Jawa Pos sebagai Direktur Utama PLN mendapat aprèsiasi khusus Komisi VII

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News