Kukar Masih Kekurangan Tenaga Teknis

Kukar Masih Kekurangan Tenaga Teknis
Kukar Masih Kekurangan Tenaga Teknis
TENGGARONG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar mengaku masih kesulitan untuk mendatangkan tenaga teknis untuk bidang-bidang tertentu. Seperti, tenaga perawat, dan dokter spesialis. Karena itu, Kepala BKD Kukar Heldiansyah mengaku masih akan memberikan kesempatan untuk pengangkatan CPNS untuk tenaga teknis seperti itu.

"Untuk tenaga non teknis, pengangkatan PNS memang sudah overload melebihi jumlah ideal yang ditetapkan pusat. Namun, kami masih sangat kekurangan untuk tenaga teknis. Karena itu, kami tetap membuka peluang pengangkatan PNS untuk tenaga teknis tertentu," ujar Heldiansyah kepada wartawan Kaltim Post di Tenggarong, Jumat (25/12).

Heldiansyah mengakui, jumlah PNS di Kukar memang sangat besar. Meski begitu, katanya, dalam pengangkatan PNS terdahulu lebih didominasi lulusan SMA, yang sebagian besar tidak memiliki keahlian khusus. "Lagi pula, pendistribusiannya masih kurang merata," ujarnya.

Dari data BKD, PNS banyak berkantor di Tenggarong. “Ini yang sedang kami data ulang dan segera dilakukan penyebaran,” tambah Heldiansyah yang belum genap setahun menjabat kepala BKD Kukar.

 

TENGGARONG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar mengaku masih kesulitan untuk mendatangkan tenaga teknis untuk bidang-bidang tertentu. Seperti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News