DPR: Badrodin Sudah jadi Kapolri, Tinggal Bagaimana Jokowi

DPR: Badrodin Sudah jadi Kapolri, Tinggal Bagaimana Jokowi
Pimpinan DPR saat memperkenalkan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti (tengah) sebagai Kapolri kepada anggota Dewan pada sidang Paripurna DPR di Ruang Sidang Paripurna DPR, Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Paripurna persetujuan terhadap Komisaris Jenderal Badrodin Haiti (BH) sebagai Kapolri, Kamis (16/4), langsung disikapi Ketua DPR Setya Novanto dengan berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo meminta BH segera dilantik menjadi pemimpin Korps Bhayangkara.

Menurut Novanto, dengan telah disahkannya persetujuan Kapolri dalam sidang paripurna maka secara de facto, Komjen Badrodin Haiti sudah menjadi Kapolri. Tinggal lagi secara de jure, presiden melantik karena Kapolri harus segera bekerja termasuk mengamankan Konferensi Asia Afrika (KAA) 19-24 April ini.

"Secara de facto Pak Badrodin sudah jadi Kapolri, tinggal bagaimana secara de jure bisa dilantik oleh Presiden Jokowi secepatnya. Ini situasi yang sangat tepat karena mendekati KAA," kata Novanto, usai sidang paripurna pengesahan Kapolri di gedung DPR, Jakarta.

Politikus Golkar ini juga mengaku sudah menyampaikan hasil paripurna ini kepada presiden sekaligus mengirimkan surat tentang hasil paripurna DPR. Bahkan, dia mengaku juga telah berkomunikasi dengan Sekretariat Negara.

"Sudah saya sampaikan ke Presiden Jokowi, surat hari ini juga akan kami kirimkan pada presiden. Saya juga sudah hubungi Setneg untuk tindaklanjuti karena ini ditunggu masyarakat dan ditunggu Polri," jelasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Paripurna persetujuan terhadap Komisaris Jenderal Badrodin Haiti (BH) sebagai Kapolri, Kamis (16/4), langsung disikapi Ketua DPR Setya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News