DPR: Benahi PSSI dengan Semangat Rekonsiliasi

DPR: Benahi PSSI dengan Semangat Rekonsiliasi
Zulfadhli. Foto: Zulfasli/JPNN
JAKARTA- Anggota Komisi X DPR, Zulfadhli meminta Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein lebih mengutamakan semangat rekonsiliasi dalam membangun persepakbolaan Indonesia di masa depan. Permintaan tersebut, kata Zulfadhli, sesuai dengan pernyataan Djohar Arifin Husein saat terpilih jadi Ketua Umum PSSI dalam Kongres LB PSSI di Kota Solo, 9 Juli lalu.

"Ketua Umum PSSI saya minta untuk mengutamakan semangat rekonsiliasi dalam menyusun anggota 'kabinetnya' untuk membangun persepakbolaan Indonesia yang lebih baik di masa datang," kata Zulfadhli, disela-sela mengikuti rapat, di gedung Nusantara I, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (14/7).

Zulfadli melihat ada kecenderungan personalisasi yang dipenuhi hanya satu kelompok saja, seperti dalam menentukan anggota Exco PSSI. "Itu sangat bertentangan dengan pernyataan Djohar Arifin Husein," kata Zulfadhli.

Ketua Pengprov PSSI Kalimantan Barat itu menjelaskan kemenangan yang diraih oleh Djohar Arifin Husein saat Kongres LB PSSI di Solo bukanlah tujuan. "Hasil kongres tersebut hanya titik awal melepaskan status Indonesia dari ancaman sanksi dari FIFA. Setelah sanksi itu bisa dihindarkan maka kerja berat untuk memajukan sepakbola Indonesia sudah di depan mata."

JAKARTA- Anggota Komisi X DPR, Zulfadhli meminta Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein lebih mengutamakan semangat rekonsiliasi dalam membangun persepakbolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News