DPR Bentuk Tim untuk Usut Pembantaian Salim Kancil

DPR Bentuk Tim untuk Usut Pembantaian Salim Kancil
ilustrasi / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rapat pleno Komisi III DPR pada Rabu (30/9) memutuskan pembentukan tim pengawas dalam kasus pembantaian Salim Kancil, aktivis petani di Lumajang, Jawa Timur.

"Komisi III membentuk tim untuk turun ke lapangan, ke Lumajang," kata Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, usai memimpin rapat pleno tertutup.

Politikus Golkar itu mengatakan, pembentukan tim ini dilakukan untuk mendalami kasus tersebut. Dengan turun ke lapangan, tim ingin mendengar informasi langsung dari masyarakat dan aparat kepolisian setempat.

Pembentukan tim ini sendiri dilakukan setelah komisi III menerima laporan secara tertulis dari masyarakat terkait peristiwa yang menjadi perhatian nasional itu.

"Informasi perlu kami lihat akurasi dalam tinjauan. Kami ke Lumajang Minggu. Timnya dari masing-masing fraksi satu. Kami mendapat laporan secara tertulis. Di rapat pleno disepakati untuk tinjauan lansung," tambah Aziz. (fat/jpnn)


JAKARTA - Rapat pleno Komisi III DPR pada Rabu (30/9) memutuskan pembentukan tim pengawas dalam kasus pembantaian Salim Kancil, aktivis petani di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News