DPR Beri Menteri Susi Tambahan Dana Rp 3,8 triliun

DPR Beri Menteri Susi Tambahan Dana Rp 3,8 triliun
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk APBN-P 2015, sebesar Rp 10,5 triliun. Anggaran tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp 3,8 triliun. Sebelumnya, KKP hanya mendapat Rp 6,7 triliun.

"APBN-P untuk KKP kita sepakati Rp 10,5 triliun, APBN 2015 Rp 6,7 triliun. Ini dapat alokasi tambahan Rp 3,8 triliun," ucap Ketua Komisi IV DPR, Edhie Prabowo sambil mengetok palu sebagai tanda pengesahan APBN-P 2015 di Kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (12/2).

Dalam raker, Komisi IV juga meminta Susi untuk memprioritaskan kesejahteraan nelayan, khususnya di bagian pesisir. Selain itu, dia juga meminta Susi mengembangkan SDM Kelautan dan Perikanan.

Susi mengaku berterima kasih karena mendapat tambahan kucuran dana dan masukan-masukan dari Komisi IV DPR. Dia berjanji bakal berupaya bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan KKP dan menjaga kelestarian laut di Indonesia.

"Terimakasih kepada bapak-bapak, pengesahan ini kami terima. Saya tentu pro kepada nasib nelayan," tegas Susi. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk APBN-P 2015, sebesar Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News