DPR Berikan Beasiswa Peraih UAN Terbaik

DPR Berikan Beasiswa Peraih UAN Terbaik
DPR Berikan Beasiswa Peraih UAN Terbaik
JAKARTA - Bukan hanya pemerintah dan swasta saja yang memiliki kepeduliaan terhadap prestasi siswa, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun mulai menunjukkan sikap sosialnya. Untuk kali pertama, parlemen pun memberikan beasiswa kepada 10 siswa peraih Ujian Akhir Nasional (UAN) terbaik tingkat nasional.

“Kita bangga dengan para siswa-siswa ini. Semoga kegiatan pertama pemberian beasiswa ini sebagai wujud keikutsertaan kami mendukung prestasi mereka,” kata Wakil Ketua DPR bidang Kesra Taufik Kurniawan, di sela-sela pemberian beasiswa di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (24/6).

Menurut Taufik, pemberian beasiswa bertotal Rp 85 juta ini diberikan kepada 10 siswa dari tingkat SMP, SMA dan SMK. “SD belum kami berikana karena belum ada pengumumannya dari Kemendiknas,” kata Taufik.

Siswa berprestasi ini datang ke Gedung DPR didampingi guru dan orangtua masing-masing. Beasiswa ini diserahkan secara simbolis. Juara pertama untuk tingkat SMA dan SMK mendapatkan beasiswa senilai Rp 10 juta. Juara pertama untuk tingkat SMA diraih oleh dua orang. Yakni Ni Putu Maitri Nara Suari dan Anak Agung Indah Suadnyani. Keduanya mempunyai nilai yang sama dan sama-sama berasal dari SMA Negeri 4 Denpasar, yakni 9,83. Sedangkan untuk SMK diraih 1 orang dari SMK Negeri 1 Bantul, Jogjakarta bernama Atik Fajaryani.

JAKARTA - Bukan hanya pemerintah dan swasta saja yang memiliki kepeduliaan terhadap prestasi siswa, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun mulai menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News