DPR Bersama KPU Ikuti Rapat Anggaran Pemilu 2024 dan Masa Kampanye, Ini Hasilnya

DPR Bersama KPU Ikuti Rapat Anggaran Pemilu 2024 dan Masa Kampanye, Ini Hasilnya
Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti rapat konsultasi bersama anggotanya dan KPU untuk menyepakati anggaran Pemilu 2024 dan masa kampanye. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPR bersama KPU menyepakati durasi masa kampanye Pemilu 2024 selama 75 hari.

Kesepakatan itu dicapai setelah Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan rapat konsultasi antara pimpinan DPR, pimpinan Komisi II, dan KPU RI pada Senin (6/6).

"Rapat konsultasi dilakukan terkait pelaksanaan dan tahapan Pemilu 2024. Ditetapkan biaya tahapan sampai pelaksanaan pemilu Rp 76,6 triliun dan masa kampanye 75 hari," katanya.

Hal ini dikatakan Puan dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, dengan durasi masa kampanye tersebut, KPU dapat membuat dan mendistribusikan logistik pemilu sesuai dengan tahapan serta jadwal yang disepakati.

Puan berharap pemerintah mengeluarkan peraturan presiden (perpres) yang mengatur pengadaan logistik pemilu agar prosesnya berjalan lancar.

"Kami berharap pembahasan perpres terkait logitik tersebut tetap dilakukan bersama-sama antara pemerintah, KPU, dan DPR sehingga apa pun yang dihasilkan sesuai pembahasan dan bermanfaat bagi pelaksanaan pemilu," ujarnya.

Puan berharap anggaran Pemilu 2024 yang disepakati Rp 76,6 triliun bisa dugunakan secara efisien dan efektif serta dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan.

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan rapat konsultasi antara pimpinan DPR, pimpinan Komisi II, dan KPU RI pada Senin (6/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News