DPR Desak Polisi Usut Surat Cohen

Jika Terbukti, Pelakunya Harus Diusir dari Tanah Air

DPR Desak Polisi Usut Surat Cohen
Suporter Timnas Garuda membakar bendera PSSI beberapa waktu lalu. Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - Anggota  Komisi X DPR RI, Gede Pasek Suardika berharap surat kaleng yang dikirim oleh seseorang bernama Eli Cohen ke Presiden dan Menpora Andi Mallarangeng tidak benar. Bila benar, menurutnya, itu merupakan pengkhianatan terbesar terhadap negara pasca reformasi.

“Tak terbayangkan kalau jebloknya permainan Indonesia dibabak kedua saat melawan Malaysia pada final Piala AFF lalu karena faktor non teknis seperti ditulis dalam surat Cohen,” katanya, Rabu (2/2).

Kini, ia mengaku ragu dengan penilaiannya selama ini kalau kekalahan tim Garuda saat laga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur karena faktor teknis. “Juga bila mengaitkannya dengan hasil investigasi majalah Tempo yang menguak praktek-praktek kotor selama ini dalam pertandingan di Indonesia,” tambahnya.

Suardika yang menyaksikan pertandingannya di Malaysia mengaku sangat kecewa sedih dan marah atas kekalahan timnas. “Sampai saat ini saya masih beranggapan dropnya penampilan timnas di babak kedua yang kebobolan tiga gol dikarenakan teror penonton,” katanya.

JAKARTA - Anggota  Komisi X DPR RI, Gede Pasek Suardika berharap surat kaleng yang dikirim oleh seseorang bernama Eli Cohen ke Presiden dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News