DPR Dorong Lahirnya Lembaga Baru

DPR Dorong Lahirnya Lembaga Baru
DPR Dorong Lahirnya Lembaga Baru
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa DPR pada prinsipnya akan mendorong lahirnya lembaga baru yang secara khusus bertugas untuk menyelenggarakan jamaah Haji. "Secara pribadi dan pimpinan DPR dari dulu saya mendorong lahirnya lembaga baru penyelenggara Haji Indonesia," tegas Priyo Budi Santoso, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (2/11).

Dikatakan, setelah melihat penyelenggaraan Haji yang baru saja selesai, berbagai fakta yang ditemukan semakin memperteguh komitmen DPR untuk mendorong lahirnya lembaga baru itu. "Kita semakin prihatin karena semakin hari semakin tidak baik penyelenggarannya. Fakta terkini, pondokan jamaah Haji Indonesia berseberangan dengan jamaah Haji Kuala Lumpur. Tapi mereka teratur dan bersih, sementara pondokan jamaah Haji Indonesia sangat memprihatinkan," ungkapnya.

Ditambahkan, kondisi itu diperparah dengan konsumsi yang semula dijanjikan dengan makanan yang dikemas dengan boks ternyata tidak ada. "Buruknya semua pelayanan jelas mengganggu kekhusukkan jamaah Haji Indonesia," ujar Priyo.

Dengan lahirnya badan baru itu nantinya, lanjut Ketua DPP Partai Golkar itu, operatornya tidak perlu lagi cawe-cawe Kementerian Agama yang selama ini tidak memperlihatkan tanda-tanda perbaikan dalam mengurus jamaah Haji Indonesia. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa DPR pada prinsipnya akan mendorong lahirnya lembaga baru yang secara khusus bertugas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News