DPR Dorong Pensiun Dini PNS

DPR Dorong Pensiun Dini PNS
DPR Dorong Pensiun Dini PNS
JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achsanul Qosasi mendorong pemerintah untuk segera melakukan pensiun dini terhadap para pegawai negeri sipil (PNS) terutama yang tidak  memiliki pendidikan tinggi. Pasalnya, banyak uang negara yang keluar demi hanya membayar gaji PNS.

"Banyak uang negara yang sudah keluar untuk PNS. Ke depannya negeri ini perlu banyak penghematan. Maka perlu adanya pensiun dini bagi PNS terutama untuk yang tidak bisa mengikuti persaingan kerja dan pendidikan," kata Achsanul kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, kemarin (28/6).

Menurut Achsanul, langkah mempensiunkan dini bagi PNS itu lebih baik dibanding beban anggaran pemerintah terus bertambah. "Lebih baik kita saat ini keluar duit lebih banyak untuk memangkas jumlah PNS, dibanding nantinya beban negara makin bertambah," ucapnya.

Ia pun tidak setuju dengan adanya pemangkasan PNS dikaitkan dengan HAM. Menurutnya, pensiun dini itu lebih baik dan bisa makin menciptakan peluang usaha. "Pensiun PNS itu kan bisa ratusan juta. Nah, dana pensiun itu saya yakin bisa makin menciptakan entrepeneur baru. Dan tentunya, pemerintah juga harus bisa melakukan pembinaan bagi para PNS yang dipensiunkannya itu untuk menciptakan peluang usaha," tukasnya

JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achsanul Qosasi mendorong pemerintah untuk segera melakukan pensiun dini terhadap para pegawai negeri sipil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News