JPNN.com

DPR Dorong Pertamina Jadi Perusahaan Migas Kelas Dunia

Jumat, 12 Juni 2020 – 19:41 WIB
DPR Dorong Pertamina Jadi Perusahaan Migas Kelas Dunia - JPNN.com
Anggota Komisi VI DPR Muhammad Rapsel Ali. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Muhammad Rapsel Ali berharap, perombakan jajaran direksi Pertamina bisa membuat kinerja perusahaan migas negara tersebut lebih sehat dan produktif.

“Kami di parlemen tentu sangat mendukung dan berharap apa yang dilakukan dapat membuat Pertamina makin sehat dan produktif,” kata Rapsel Ali, di Jakarta, Jumat (12/6).

Politikus Partai Nasional Demokrat ini mengungkapkan, Pertamina di masa depan diharapkan bisa bersaing denan perusahaan minyak dan gas milik asing.

“Pertamina harus menjadi perusahaan migas top dunia, namun tetap menjaga kesinambungan di dalam negeri,” ujarnya.

Diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk merombak jajaran direksi perseroan. Struktur manajemen di level direksi kini lebih ramping.

Posisi Direktur Utama Pertamina masih dijabat Nicke Widyawati. Hanya saja, dalam struktur yang baru, jajaran direksi hanya dihuni oleh enam direktur dari sebelumnya sebelas direktur. Sementara, untuk susunan komisaris masih tetap.

Ia juga berharap kepemimpinan Nicke dan organisasi yang baru mampu menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak, termasuk legislatif.

Berbagai kebijakan strategis untuk kepentingan negara dan masyarakat harus dibahas dengna wakil rakyat di parlemen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo