DPR Dukung Eks Mendag Lutfi Bongkar Skandal Migor

DPR Dukung Eks Mendag Lutfi Bongkar Skandal Migor
Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah eks Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung kemarin diapresiasi anggota DPR RI.

Seperti diketahui, Lutfi datang untuk memberikan kesaksian terkait kasus dugaan pemberian izin ekspor crude palm oil (CPO) atau minyak goreng dan turunannya periode Januari 2021 sampai Maret 2022. 

“Pak Lutfi mantan Mendag ini kan whistle blower dalam kasus mafia migor yang tengah ditangani Kejagung. Karena jasa beliau, publik yang tidak yakin akan adanya mafia migor ini menjadi sadar, akan guritanya,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto kepada wartawan.

Anggota Komisi VII DPR itu juga meyakini Lutfi akan membantu membuat terang perkara yang tengah diusut tersebut.

Mulyanto pun berharap keterangan dari Lutfi dapat membuat penegak hukum bisa memberantas mafia migor secara menyeluruh, agar perekonomian di Tanah Air semakin baik.

“Jadi saya yakin dan percaya Pak Lutfi akan membongkar semua skandal migor ini di hadapan penyidik. Kita harus angkat topi kepada beliau,” kata Mulyanto.

Sementara, Adies Kadir, pimpinan Komisi III DPR mengungkapkan senada. Dia menilai, keterangan mantan mendag Lutfi sangat dibutuhkan Kejaksaan.

Dia meyakini, Kejagung tidak sembarang memanggil orang-orang tertentu. Politikus Golkar itu berharap Lutfi mau membongkar persoalan migor ini.

Seperti diketahui, Lutfi datang untuk memberikan kesaksian terkait kasus dugaan pemberian izin ekspor crude palm oil (CPO) atau minyak goreng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News