DPR Dukung Erick Thohir Memberantas Mafia Sepak Bola

DPR Dukung Erick Thohir Memberantas Mafia Sepak Bola
Terpilihnya Erick Thohir (tengah) sebagai Ketua Umum PSSI turut mendapat sorotan dari media kenamaan Italia. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Andreas Hugo Pereira menyatakan dukungan penuh untuk langkah tegas Erick Thohir memberantas mafia sepak bola Indonesia.

Menurutnya, komitmen Erick Thohir tersebut bisa mendorong sepak bola Indonesia lebih maju dan berprestasi.

Hugo mengatakan mafia-mafia yang kerap mengatur skor dalam pertandingan sepak bola Indonesia sudah mengendap lama di tubuh PSSI.

Oleh karena itu, sambungnya, ketegasan dari Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dalam menyelesaikan kasus tersebut sangat layak untuk diapresiasi.

“Demi kemajuan sepak bola Indonesia. Karena mafia skor, mafia sepak bola, salah satu 'penyakit' kronis sepak bola Indonesia,” ujar Hugo di Jakarta.

Hugo menambahkan langkah Erick Thohir dengan menggandeng pihak kepolisian dalam menuntaskan kasus mafia ini sudah sangat tepat. 

Dia optimistis dengan tekad dan pengalaman yang dimiliki Erick Thohir, kasus-kasus penyelewengan yang selama ini terjadi di industri sepak bola Tanah Air mampu dituntaskan.

“Semoga bisa, karena itu tergantung dan perlu komitmen pihak penegak hukum,” kata Hugo.

Erick Thohir menegaskan tidak akan pernah main-main dengan keberadaan mafia di dalam sepak bola Indonesia apalagi di tubuh PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News