DPR Dukung Karampuang sebagai Desa Wisata Andalan Sulbar

DPR Dukung Karampuang sebagai Desa Wisata Andalan Sulbar
DPR RI mendorong Karampuang sebagai desa wisata alam yang sangat berpotensi di Sulbar. Foto: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, SULAWESI BARAT - Anggota Komisi X DPR RI Arwan M. Aras mendukung Karampuang menjadi Desa Wisata andalan di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). 

Pulau Karampuang adalah salah satu desa yang memiliki potensi yang sangat besar, tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga nilai-nilai lokalitas budaya yang terjaga kuat hingga kini. 

Arwan seusai bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diwakili Direktorat Pengembangan Destinasi II mengadakan kegiatan Desa Wisata Pulau Karampuang betema Pengembangan Destinasi di Desa Wisata di Aula Desa Karampuang, Provinsi Sulbar, Kamis (28/7).

"Kegiatan ini mendapatkan antusiasme luar biasa. Sejak awal disambut seni musik dan tari-tarian khas Pulau Karampuang. Perlu dikembangkan motivasi dari dalam diri masyarakat untuk ikut membangun kekuatan ekosistem pariwisata. Penyediaan homestay dan sarana hunian pariwisata harus disiapkan di Pulau Karampuang," ujar Arwan..

Politisi Fraksi PDIP tersebut berharap ragam potensi yang dimiliki Pulau Karampuang seperti seni tari tradisional dan jajanan kuliner khas Pulau Karampuang bisa menjadi penopang majunya sektor pariwisata di desa tersebut.

Arwan berharap warga Karampuang harus berbenah diri agar destinasi wisata ini makin berkembang.

Salah satunya terlibat aktif menjaga kebersihan daerah destinasi wisata. 

"Maka, inilah tujuan saya hadir memberikan alat-alat kebersihan kepada pengelola tempat wisata sebagai simbol gerakan menjaga kebersihan tempat wisata secara bersama-sama," tandas Arwan Aras.

Anggota Komisi X DPR RI Arwan M. Aras mendukung peningkatan desa wisata Karampuang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News