JPNN.com

DPR Dukung KPK Usut Suap di Ditjen Pajak

Azis Minta Sri Mulyani Lakukan Evaluasi

Jumat, 05 Maret 2021 – 20:23 WIB
DPR Dukung KPK Usut Suap di Ditjen Pajak - JPNN.com
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Kemenkeu melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja jajarannya Ditjen Pajak setelah KPK menduga adanya oknum PNS di sana yang terlibat suap penurunan nilai pajak terhadap wajib pajak.

Azis menegaskan Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui Ditjen Pajak harus meningkatkan pengawasan terhadap para pegawai Ditjen Pajak, terkait mekanisme penerimaan pajak untuk mencegah adanya celah dan potensi penyalahgunaan.

"Terutama di tengah pandemi Covid-19 di mana hasil penerimaan pajak seharusnya dapat membantu masyarakat," kata Azis, Jumat (5/3).

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan itu mendukung upaya KPK mengungkap dan menindak tegas seluruh pihak, baik itu petugas maupun wajib pajak yang melanggar, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Azis berharap kasus ini pun diusut tuntas sampai ke akar-akarnya supaya dapat memberikan efek jera.

"Peristiwa ini harus menjadi peringatan bagi petugas pajak dan wajib pajak agar kasus serupa tidak terulang," kata wakil ketua umum Partai Golkar itu.

Azis mengingatkan bahwa pegawai pajak harus menanamkan nilai-nilai profesional, berintegritas dan bersih dari unsur-unsur praktik korupsi.

"Ini guna mencegah adanya penyalahgunaan kewenangan," jelasnya. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...