DPR Dukung Pemprov NTB Beli 7 Persen Saham NNT

DPR Dukung Pemprov NTB Beli 7 Persen Saham NNT
DPR Dukung Pemprov NTB Beli 7 Persen Saham NNT
JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sejak awal hingga kini tidak berubah sikap dalam hal mendukung Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membeli 7 persen saham sisa divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Dukungan politik DPR ini tidak lain agar daerah lebih besar memiliki saham, sehingga hasilnya dapat digunakan untuk membangun daerah.

Terlebih setelah hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan ada pelanggaran dalam pembelian 7 persen saham Newmont oleh Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Selain itu pimpinan Dewan pun sudah mengirim surat ke Menkeu dan Menteri ESDM agar sisa divestasi diserahkan ke daerah.

Penegasan tersebut dikemukakan anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PAN, M Ichlas El Qudsi dan anggota Komisi VII dari Fraksi Golkar Azwir Dainy Tara, Rabu (2/11) di Jakarta, menanggapi pernyataan Gubernur NTB Zainul Majdi yang menyatakan kesiapan daerah dalam proses pembelian saham Newmont.

El Qudsi mengatakan, saat ini NTB memiliki peluang terbesar untuk membeli saham divestasi mengingat sebagai daerah penghasil tambang. Karena itu, katanya, Pemda memang harus siap membeli sisa saham ini.

JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sejak awal hingga kini tidak berubah sikap dalam hal mendukung Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membeli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News