Pemrov NTB Siap Beli Saham Newmont

Pemrov NTB Siap Beli Saham Newmont
Pemrov NTB Siap Beli Saham Newmont
JAKARTA- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan siap membeli sisa saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (NTT) yang tinggal 7 persen. Apalagi Pimpinan DPR telah mengirim surat kepada Menteri ESDM agar segera menyurati pemerintah provinsi NTB untuk mempersiapkan pembelian saham 7 Persen seuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Penegasan tersebut dikemukakan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat dihubungi wartawan, Selasa (1/11). Ini menyusul keluarnya hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan ada pelanggaran dalam pembelian sisa saham itu dengan menggunakan dana Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Pernyataan Zainul juga terkait surat yang dikirim Wakil Ketua DPR bidang Kesra Pramono Anung dan juga surat Wakil Ketua DPR bidang anggaran Anis Matta kepada Menteri ESDM dan juga Menkeu agar daerah mempersiapkan diri untuk membeli sisa divestasi saham tersebut.

Dalam surat Pramono Anung tanggal 28 Oktober 2011 yang ditujukan kepada Menteri Keuangan dan juga menteri ESDM dijelaskan soal hasil audit BPK dan juga penjabaran keputusan rapat Komisi VII DPR bidang energi 1 Januari 2011 dan Keputusan Rapat Gabungan Komisi VII dan XI DPR yang sampai saat ini tidak berubah yakni menyerahkan pada Daerah (NTB) untuk membeli sisa divestasi saham.

JAKARTA- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan siap membeli sisa saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (NTT) yang tinggal 7

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News