DPR Dukung Program Subsidi Upah Layak untuk Menggerakkan Ekonomi

DPR Dukung Program Subsidi Upah Layak untuk Menggerakkan Ekonomi
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendukung program subsidi upah layak untuk menggerakkan ekonomi.

Dasco mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan semata, tetapi juga lainnya terutama perekonomian secara nasional maupun global.

Karena itu, kata dia, pemerintah dituntut untuk memformulasikan kebijakan-kebijakan strategis yang dapat menekan laju penularan virus dan di saat bersamaan menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

"Program subsidi upah yang tengah dicanangkan oleh pemerintah dengan total anggaran mencapai Rp 37,7 triliun bagi 15,7 juta orang penerima, kami pikir program ini baik dan layak untuk didukung oleh semua pihak," kata Dasco dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (13/8).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menuturkan, dalam rangka meningkatkan penyerapan anggaran pada program pemulihan ekonomi nasional (PEN), untuk menggenjot kembali roda perekonomian dan menekan kontraksi ekonomi yang semakin dalam di Kuartal III, ada beberapa poin yang harus diperhatikan pemerintah.

Menurutnya, salah satu poin yang harus diperhatikan oleh pemerintah adalah terkait dengan sosialisasi program, dan pendataan harus dilakukan dengan cepat dan masif kepada para pekerja dan buruh yang berhak menerima.

"Supaya dalam implementasinya nanti dapat dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat dengan baik dan optimal," ungkap Dasco. (boy/jpnn)

DPR mendukung program subsidi upah layak untuk menggerakkan ekonomi akibat pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News