DPR Kembali Raih Penghargaan Badan Publik untuk Kategori Informatif Oleh KIP

DPR Kembali Raih Penghargaan Badan Publik untuk Kategori Informatif Oleh KIP
Sekjen DPR RI Indra Iskandar menerima penghargaan badan publik dengan kategori informatif tahun 2023 di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (19/12/2023). Foto: ANTARA/HO-DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - DPR RI pada tahun 2023 kembali meraih penghargaan badan publik dengan kategori informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

"DPR mendapatkannya tiga kali berturut-turut. Ini pengakuan dari publik dan juga lembaga pemerintah tentang pengelolaan informasi dan dokumentasi yang ada di DPR," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mewakili pimpinan DPR RI saat menerima penghargaan di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (19/12).

Capaian itu, kata Indra Iskandar, berkat kerja keras dari seluruh jajaran Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yang terus-menerus memperbaiki sistem informasi yang bisa diakses oleh publik.

Adapun pengelolaan informasi di DPR sudah diatur oleh Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

“Jadi, pengaturan-pengaturan itu kami ikuti dengan baik dan ini adalah tahun ketiga bagi DPR mendapatkan opini informatif. Kami akan terus perbaiki dan tingkatkan," tegas Indra.

Indra Iskandar mengatakan DPR sejatinya sangat terbuka terhadap masukan-masukan publik akan pengelolaan informasi.

Sebagai penanggung jawab pengelola informasi dan dokumentasi alias PPID di DPR, Indra terus memperbaiki dan terbuka terhadap berbagai masukan dari masyarakat untuk memperbaiki kebutuhan informasi publik.

"PPID ini yang akan terus mengevaluasi dan melaporkan kepada kami, selaku penanggung jawabnya dan itulah yang akan terus dievaluasi. Meski tahun ini kami kembali mendapatkan opini informatif, yaitu opini tertinggi dalam hal pengelolaan informasi, kami akan terus berupaya meningkatkannya," kata Indra.

DPR RI pada tahun 2023 kembali meraih penghargaan badan publik dengan kategori informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News