DPR Minta Pemerintah Perkuat Ekonomi Mikro

DPR Minta Pemerintah Perkuat Ekonomi Mikro
DPR Minta Pemerintah Perkuat Ekonomi Mikro
JAKARTA - Gejolak ekonomi yang melanda Amerika Serikat, Eropa, termasuk Asia tidak boleh dianggap remeh oleh pemerintah. Menurut Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, ada beberapa sektor dalam negeri yang harus diperkuat dalam menghadapi gejolak tersebut, salah satunya ada sektor ekonomi mikro.

“Pemerintah harus kuatkan fundamental terutama ekonomi mikro, kalau makro sudah lah kita tidak perlu memperdebatkan karena memang sudah baik,” ucap Pramono kepada pers di Jakarta, Selasa (9/8).

Diterangkan politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, gejolak moneter yang terjadi di Amerika Serikat dan Eropa bahkan telah menjalar ke Timur Tengah telah berdampak tidak langsung dalam merosotnya indeks harga saham gabungan (IHSG).

“Dampak tidak langsungnya adalah pada IHSG dari 2200 ke 1800 hari ini, jadi turun 400 poin dalam satu minggu. Ini yang harus menjadi perhatian pemerintah,” cetusnya.

JAKARTA - Gejolak ekonomi yang melanda Amerika Serikat, Eropa, termasuk Asia tidak boleh dianggap remeh oleh pemerintah. Menurut Wakil Ketua DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News