DPR Mulai Uji Kelayakan Calon Hakim Agung

DPR Mulai Uji Kelayakan Calon Hakim Agung
DPR Mulai Uji Kelayakan Calon Hakim Agung
JAKARTA - Komisi III DPR RI, mulai Senin (15/2) hingga Kamis (18/2) depan, melakukan proses fit and proper test (uji kelayakan) terhadap 20 calon Hakim Agung yang (sebelumnya) diserahkan oleh Komisi Yudisial (KY). Di hari pertama ini, sebanyak enam calon diuji kelayakannya.

Berdasarkan siaran pers dari KY, Busyro Muqoddisu mengatakan bahwa para peserta uji kelayakan ini terdiri dari hakim karir serta non-karir. Pihaknya sendiri, kata Busyro, berharap dari jumlah calon tersebut akan dapat dirampingkan menjadi tujuh kandidat.

Di hari pertama ini, lanjutnya, enam calon yang akan diuji antara lain adalah Salman Luthan, Yohanes S Simamora, Kolonel CHK Natsri A, Sjam Alamsjah, Muhamad Saleh, serta Soltoni Mohdally. Sisanya akan dilanjutkan keesokan harinya, dengan calon-calon yang lain.

"Sehingga nantinya, (proses) fit and proper test ini akan selesai pada Kamis, yang akan dilanjutkan dengan Rapat Pleno," ungkap Busyro melalui rilisnya, Senin (15/2).

JAKARTA - Komisi III DPR RI, mulai Senin (15/2) hingga Kamis (18/2) depan, melakukan proses fit and proper test (uji kelayakan) terhadap 20 calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News