DPR Ogah Campuri Urusan Kesehatan Novanto

DPR Ogah Campuri Urusan Kesehatan Novanto
Taufik Kurniawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Taufik Kurniawan tidak mau mencampuri urusan kesehatan Ketua DPR Setya Novanto. Wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum.

“Kami serahkan kepada mekanisme (hukum). Kami tidak bisa campur tangan,” kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/9).

Sebelumnya, penyidik dan dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengecek kondisi kesehatan Novanto yang tengah dirawat di Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/9).

Pengecekan dilakukan karena Novanto sudah dua kali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) oleh KPK.

“Kalau pemeriksaan kondisi kesehatan ketua DPR kami serahkan ke tim ahli kedokteran,” ungkap Taufik.

Dia menuturkan, proses pemeriksaan kesehatan kemarin sudah sangat terbuka. Dari pihak Novanto sudah memberikan ruang kepada tim KPK untuk menjenguk dan lain-lain.

“Itu merupakan bagian yang harus kita hormati dalam rangkaian proses hukum,” ungkap Taufik. Dia berharap Novanto segera sembuh. (boy/jpnn)


DPR RI menyerahkan urusan kesehatan Ketua DPR Setya Novanto kepada tim ahli kedokteran


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News