DPR Panggil Kemenkes Soal Uang Muka RS

Kasus Meninggalnya Mahasiswi UI

DPR Panggil Kemenkes Soal Uang Muka RS
DPR Panggil Kemenkes Soal Uang Muka RS
JAKARTA--Anggota Komisi IX DPR RI, Poempida Hidayatullah akan mendorong komisinya untuk memanggil Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia dan Rumah Sakit (RS) Atmajaya Pluit.

Hal ini menyusul meninggalnya mahasiswi Universitas Indonesia (UI), Anisa Azward akibat tidak mendapat pertolongan maksimal dari RS Atmajaya setelah melompat dari angkutan kota. Anisa ditolak oleh RS tersebut karena tidak bisa memberikan uang muka sebesar Rp12 juta. Ia kemudian menghembuskan nafas terakhir di RS Koja, Jakarta Utara.

Baca Juga:

"Ini memang sedang menjadi sorotan di Komisi IX antara peran RS yang cenderung lebih komersial dan yang lebih mementingkan kepentingan sosial atau kemanusiaan," kata Poempida melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (11/2).

Baca Juga:
Poempida menerangkan, RS mana pun seharusnya bisa memberikan pertolongan awal tanpa harus memikirkan administrasi biaya, jika memang situasinya darurat. Karena setiap rumah sakit juga wajib melakukan CSR (Corporate Social Responsibilty).

JAKARTA--Anggota Komisi IX DPR RI, Poempida Hidayatullah akan mendorong komisinya untuk memanggil Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News