DPR Panggil Tjahjo, Andi dan Hendropriyono

DPR Panggil Tjahjo, Andi dan Hendropriyono
Tjahjo Kumolo bakal dipanggil DPR dalam kapasitasnya sebagai mantan Sekjen PDI Perjuangan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR kembali akan memanggil sejumlah elite PDI Perjuangan dan pendukung Joko Widodo (Jokowi) jelang pemilu presiden 2014, untuk mengungkap misteri suksesi Ketua KPK Abraham Samad menjadi calon wakil presiden untuk Jokowi.

Sebelumnya, Plt Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengklaim pertemuan yang membicarakan Samad, inisiatif kubu Ketua KPK.

Karena itu, Komisi III akan memanggil mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto selaku tim pemenangan Jokowi dan mantan Kepala BIN Hendropriyono selaku penasehat tim pemenangan.

"Kita ingin mendapat penjelasan soal pertemuan dengan elite PDIP, apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu, apakah ada deal. Inisiatif itu datang dari siapa," kata Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman di gedung DPR, Jumat (13/2).

Saat memberi keterangan di Komisi III beberapa waktu lalu, Hasto menyebut inisiatif pertemuan tersebut lebih banyak datang dari pihak Abraham Samad. 

"Ini perlu diklarifikasi karena kami curiga ini bagian dari upaya mendelegitimasi KPK, menghancurkan KPK, kita ingin buka. Betul gak. Kalau betul harus diselesaikan, kalau tidak betul harus kita lindungi komisioner KPK," tegas anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Komisi III DPR kembali akan memanggil sejumlah elite PDI Perjuangan dan pendukung Joko Widodo (Jokowi) jelang pemilu presiden 2014, untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News