DPR Pangkas Anggaran Renovasi

DPR Pangkas Anggaran Renovasi
DPR Pangkas Anggaran Renovasi
JAKARTA – Kritik terus menerus atas proyek renovasi ruangan anggota DPR senilai Rp 33,2 miliar rupanya membuat Sekretariat Jendral (Setjen) DPR melunak. Belakangan, anggaran proyek renovasi dan penambahan ruang anggota dewan itu dikurangi Rp 4,7 miliar.

Menurut Ketua DPR Agung Laksono, pemotongan anggaran itu merupakan bentuk penghematan. "Asalnya dari pengurangan volume kerja sebesar Rp700 juta. Sedangkan angka terbesar dari pengurangan anggaran ini berasal dari sekitar 200 ruang anggota yang tidak mau ruangannya direnovasi," ujar Agung kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/12)

Agung merincikan, dari sekitar 200 anggota DPR yang tidak mau ruang kerjanya direnovasi tersebut terkumpul anggaran Rp 4 miliar. Sedangkan pengurangan volume kerja terkumpul Rp 700 juta. "Jadi setelah digabungkan dan dilaporkan ke saya angka keseluruhannya Rp 4,7 itu," kata Agung.

Namun Untuk pengurangan yang lain, sambung Agung, sudah tidak mungkin lagi. "Karena sudah menyangkut soal teknis dan tehnologi yang tak mungkin dipotong. Kita juga berharap meskipun dilakukan pengurangan anggaran tidak mengurangi kualitas pengerjaan," tambahnya.

JAKARTA – Kritik terus menerus atas proyek renovasi ruangan anggota DPR senilai Rp 33,2 miliar rupanya membuat Sekretariat Jendral (Setjen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News