DPR Pertanyakan Komitmen PT Asing Terhadap Pancasila

DPR Pertanyakan Komitmen PT Asing Terhadap Pancasila
DPR Pertanyakan Komitmen PT Asing Terhadap Pancasila
JAKARTA - Sejumlah anggota DPR dari berbagai fraksi menginsterupsi rapat paripurna pengesahan rancangan undang-undang (RUU) Pendidikan Tinggi (PT) dalam Sidang Paripurna DPR yang digelar di gedung Nusantara II, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (13/7). Mereka yang menginterupsi antara lain Achmad Rubaie dari Fraksi PAN, Akbar Faizal dari Fraksi Hanura dan Nudirman Munir dari Fraksi Partai Golkar.

Ketiga anggota DPR itu menyapampaikan perkara yang sama, yakni mempertanyakan komitmen perguruan tinggi yang didirikan investor asing terhadap ideologi bangsa yaitu Pancasila.

"Ini harus clear, kan setiap negara ini memiliki dan membawa ideologinya masing-masing. Apa jaminannya mereka nanti berkomitmen dengan ideologi negara kita, Pancasila," tanya Achmad Rubaie.

Kalau komitmen mereka tidak jelas terhadap idiologi Pancasila, menurut Achmad Rubaie ini akan membahayakan kelangsungan bangsa dan negara kita.

JAKARTA - Sejumlah anggota DPR dari berbagai fraksi menginsterupsi rapat paripurna pengesahan rancangan undang-undang (RUU) Pendidikan Tinggi (PT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News