DPR Segera Turun Tangan Urus Realisasi Jembatan Selat Sunda

DPR Segera Turun Tangan Urus Realisasi Jembatan Selat Sunda
DPR Segera Turun Tangan Urus Realisasi Jembatan Selat Sunda
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Anis Matta, mengungkapkan bahwa pimpinan DPR telah menerima surat dari Provinsi Lampung dan Banten untuk membicarakan rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). Kedua Pemerintah Provinsi itu berharap DPR ikut turun tangan/

 "Mereka meminta kita datang membicarakan masalah JSS ini," ujar Anis kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Seperti diketahui pembangunan JSS dengan nilai Rp200 triliun masih terus dikaji. Pemerintah melalui Menteri Keuangan Agus Martowardoyo menginginkan pembangunan didanai APBN. Namun pihak pemrakarsa, PT Graha Banten Lampung Sejahtera juga menyatakan siap membangun Kawasan Strategis dan Infrastuktur Selat Sunda (KSISS).

   

Anis menyatakan, nantinya pimpinan DPR akan bertemu dengan unsur pemerintah daerah dan DPRD dari kedua provinsi tersebut. Menurut dia, Pimpinan DPR, akan memboyong komisi terkait seperti Komisi II, V, XI, IV.

   

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Anis Matta, mengungkapkan bahwa pimpinan DPR telah menerima surat dari Provinsi Lampung dan Banten untuk membicarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News