DPR Sesalkan Menag Anggap Al-Zaytun Bersih dari NII

DPR Sesalkan Menag Anggap Al-Zaytun Bersih dari NII
DPR Sesalkan Menag Anggap Al-Zaytun Bersih dari NII
JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdul Kadir Karding menilai, pernyataan Menteri Agama, (Menag) Suryadharma Ali bahwa Pondok Pesantren Al-Zaytun tidak terkait Negara Islam Indonesia (NII) KW 9, adalah terlalu dini dan sekaligus tidak menghargai proses yang tengah berlangsung.

"Tidak selayaknya seorang Menteri Agama mengatakan Al-Zaytun tidak terkait NII KW 9, di tengah proses penyelidikan yang sedang dilakukan aparat," kata Abdul Kadir Karding kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5).

Demikian juga halnya dengan kunjungan Menag ke Al-Zaytun di Indramayu, beberapa minggu lalu. Itu juga oleh Karding disayangkan, karena kunjungan tersebut dinilai tidak tepat dan tak proporsional.

"Seharusnya Kementerian Agama meneliti Al-Zaytun melalui gerakan bawah tanah, bukan dengan cara kunjungan. Sebab, kunjungan di tengah belum adanya kejelasan tentang status Al-Zaytun, akan menimbulkan banyak pertanyaan," ujar Karding.

JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdul Kadir Karding menilai, pernyataan Menteri Agama, (Menag) Suryadharma Ali bahwa Pondok Pesantren Al-Zaytun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News