DPR Setujui Penambahan Kuota BBM Bersubsidi

DPR Setujui Penambahan Kuota BBM Bersubsidi
DPR Setujui Penambahan Kuota BBM Bersubsidi
JAKARTA - Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, akhirnya semua Fraksi di Komisi VII DPR RI menyetujui usulan pemerintah untuk menaikkan kuota BBM bersubsidi dalam RAPBN 2011 dari 36,773 juta Kilo Liter (KL) menjadi 38,591 juta KL. Alasan DPR, karena demi kepentingan rakyat.

"Dengan demikian Komisi VII DPR RI menyetujui usulan pemerintah tentang kuata BBM bersubsidi menjadi 38,591 juta KL," ucap Ketua Komisi VII DPR, Teuku Rifky Harsya saat memimpin rapat dengar pendapat dengan Menteri ESDM, Pertamina, PLN di Gedung DPR RI, Kamis (23/9).

Walaupun usulan penambahan subsidi disetujui, namun fraksi-fraksi di Komisi VII DPR juga memberikan beberapa catatan kepada pemerintah. Golkar misalnya, melalui juru bicaranya, Setya W Yudha, menyatakan bahwa meski sudah setuju dengan usulan kenaikan kuota BBM bersubsidi namun pemerintah tetap perlu mempersentasikan lagi strategi realisasinya ke DPR. " Kami rasa ini perlu dikonsultasikan lagi ke Komisi VII, agar ke depan kuota subsidi BBM ini bisa tepat sasaran," ucapnya.

Sementara anggota F-PKB, Nur Yasin, menyatakan bahwa pihaknya juga menyetujui usulan kenaikan asalkan di kemudian hari tidak ada perubahan lagi. FKB juga wanti-wanti agar pemerintah memperketat pengawasan. "Kami minta pemerintah harus melakukan kontrol, terutama untuk kapal penangkap ikan asing agar tidak mendapatkan BBM bersubsidi," tandasnya.

JAKARTA - Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, akhirnya semua Fraksi di Komisi VII DPR RI menyetujui usulan pemerintah untuk menaikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News