DPR Siap Bentuk Panja Gula

DPR Siap Bentuk Panja Gula
DPR Siap Bentuk Panja Gula
JAKARTA—DPR menilai, inerja pemerintah dalam melakukan revitalisasi pabrik gula yang cukup lemah. Karenanya, Komisi VI DPR RI menyatakan kesiapammua untuk membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk mengawasi realisasi produksi gula dalam negeri.

“Mungkin panja ini akan terbentuk sekitar satu atau dua minggu ke depan,” terang Wakil Ketua Komisi VI , Aria Bima kepada JPNN, Jumat (29/1).

Dikatakan, pembentukan Panja gula ini disebabkan karena pemerintah tidak pernah tepat dapat merealisasikan hasil produksi gula dalam negeri. Aria menerangkan, pemerintah sebelumnya telah menargetkan bahwa  pada tahun  2014, Indonesia sudah swasembada gula dan bisa mencukupi kebutuhan yang diproyeksikan mencapai 5,7 juta ton dengan rincian 2,96 juta ton gula konsumsi masyarakat dan 2,74 juta ton untuk gula industri.

“Namun buktinya slelau meleset. Apalagi ditambah bahwa tahun ini kita (Indonesia) harus mengimpor sebanyak 500 ribu ton gula untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri,” paparnya. Dia mengatakan, hal ini sudah menjadi masalah tahunan di mana  prediksi produksi selalu meleset.

JAKARTA—DPR menilai, inerja pemerintah dalam melakukan revitalisasi pabrik gula yang cukup lemah. Karenanya, Komisi VI DPR RI menyatakan kesiapammua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News