DPR Siap jadi Lapis Kedua Peningkatkan Kerjasama Antarnegara Asia Afrika

DPR Siap jadi Lapis Kedua Peningkatkan Kerjasama Antarnegara Asia Afrika
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengungkap adanya keinginan para Wakil Rakya di Senayan, menginisiasi gerakan parliament to parliament antarnegara Asia Afrika. 

Menurut Fahri, gerakan ini bertujuan untuk mensejajarkan pemikiran antara DPR dengan pemerintah, yang sebelumnya telah bekerjasama dengan negara-negara Asia Afrika.

“Dalam konteks hubungan internasional, parlemen memiliki fungsi yang sama strategisnya dengan pemerintah. Ketika sebuah kerjasama yang dibangun pemerintah dengan negara lain gagal, maka parlemen dapat menjadi lapis kedua untuk meningkatkan kerjasama tersebut," kata Fahri Hamzah, di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (23/4).

Fahri menilai, sudah saatnya bagi DPR menginisiasi gerakan parlemen Asia-Afrika yang sebelumnya belum pernah ada. "DPR RI bisa menjadi second trap diplomation dalam hubungan kerja sama," tegas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKS ini, .

Biasanya. imbuh Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP) ini, hanya president to president dan government to government. "Nah sekarang ada parliament to parliament," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengungkap adanya keinginan para Wakil Rakya di Senayan, menginisiasi gerakan parliament to parliament


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News