DPR Sudah Lama Minta Impor Daging Distop

DPR Sudah Lama Minta Impor Daging Distop
DPR Sudah Lama Minta Impor Daging Distop
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Firman Soebagyo mengatakan bahwa pihanya sudah lama meminta impor sapi dihentikan. Langkah itu penting dilakukan agar peternak sapi di tanah air bisa tumbuh dan menjadi mandiri untuk mewujudkan swasembada daging sapi.

"DPR sudah lama minta stop impor untuk swasembada," kata Firman Soebagyo di DPR, Jakarta, Kamis (7/2).

Ditambahkan, saat ini sedang Komisi IV mulai melakukan Revisi Undang-Undang Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan). Dengan tujuan supaya bisa memperluas gerak langkah peternak lokal. Sebab, kata dia, masalah yang dialami para peternak sapi di Indonesia saat ini adalah persoalan bibit yang sulit. "Dengan adanya Nakeswan ini, kami berharap bangsa Indonesia tidak bergantung pada dua negara impor sapi terbesar yakni Australia dan New Zealand lagi," tambahnya.

Seperti diketahui, impor daging sapi menjadi pembicaraan hangat setelah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Lutfhi Hasan Ishaaq terjerat kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Firman Soebagyo mengatakan bahwa pihanya sudah lama meminta impor sapi dihentikan. Langkah itu penting dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News